Laman

Rabu, 06 Maret 2013

Bira Beach, Industri Kapal dan Kami

    Hmm.. Sepekan stelah perjuangan, akhirnya memutuskan berlibur bersama rombongan kecil ala-ala kami. Setelah melalui serangkaian proses seleksi, perhitungan dan kesiapan tentunya, kami ber-9 (diriQu, Afni, K' Dina, K' Rusnah, Vera, Murni, Irsan, K Restu dan K' Erwin) Jumat Pagi 2 Maret 2013 start dari Makassar menuju Kab. Bulukumba Berlayar.

    Yaa.. dengan persiapan singkat tapi pasti, kami betul-betul menikmati liburan santai kali ini, sekaligus menjadi ajang liburan terakhir bareng mereka yang sebagian besar memang bukan berdomisili di Makassar, tepatnya di luar Pulau Sulawesi alias di bagian paling Timur Indonesia. (Hiks, jadi sedih..) Mungkin ini memang moment hura-hura terakhir buat kami setelah 6 tahun sekelas (mirip2 sekolah dasar ya,, hehe), biarpun kami eksisnya setahun belakangan di pendidikan profesi. :D. Ini bukan hanya sekedar perpisahan,  tetapi merupakan gerbang menuju masa depan setelah berpacu dengan waktu sekian tahun itu, lahan buat kami saling mengenal profesi masing2 kelak dan menjadi rekan sejawat yang saling memberikan informasi dan motivasi.

    Intinya... Pantai Bira adalah tujuan utama kami, tempat kami bersenang-senang, menghabiskan waktu di atas pasir putih dan air laut Bira dan berfoto2 tentunya.. (hihi,, eksis dimana pun, kapan pun)

     Hari-1 di Tanjung Bira. Selepas menurunkan semua barang dari mobil ke dalam penginapan, semuanya tanpa basa-basi busuk langsung berlarian foto-foto di pinggiran pantai.. Tidak ketinggalan sesi nyebur-nyebur n main pasirnya.
 

    Menyambut malam hari, kami pun bergeser ke acara makan ikan bakar bareng K' Sari  dan Imah. Sedikit merusuh di kediaman beliau ini sekian jam untuk makan dan kembali ke penginapan, tentunya sambil menikmati suasana malam minggu di daerah itu. Buat sesi ini, spesial thanx banget buat K' Sari yang betul-betul meluangkan waktu, tenaga, peralatan tempur dapurnya dan tentunya indra pengecapnya selama seharian demi sekian jenis masakan pendamping ikan bakar.. hehe.. Thanx to Imah yang dah repot-repot jadi tour guide di malam minggu yang mengarahkan kami jalan menuju kediaman Ibu Sari dan Bapak Ardi.. hehe, setidaknya tidak berakhir seperti  lagunya butiran debu (aku tersesat.. dan tak tahu arah jalan pulang.~~ hahaha)

     "UNO"  menjadi permainan kartu pilihan kami menghabiskan malam panjang itu, meskipun sederhana, tapi penuh kekonyolan..
    Hari-2, masih pagi2 buta dan kegiatan masih tetap saja seperti kemarin..nyeburrr, foto2.. dan satu yang baru adalah "mengambang" alias mengapung.. Beberapa waktu lalu ketika ke tempat ini, yaa itulah yang kulakukan untuk menikmati hempasan ombak air laut dan langit biru, we called it "mengambang" benar-benar sesuatu yang bisa membuat hati  teduh dan nyaman (efek produksi dopamin dan oksitoksin yg meningkat jadinya bahagia dehh,,, hehe) menikmati keindahan alam yang diciptakan Tuhan, sembari menenangkan pikiran.. :D I LOVE IT!!

    Bergeser... bergeser... dan bergeser,, tiba di sebuah rumah makan di pinggiran pantai setelah keluar dari Bira. Menikmati makan siang diiringi desiran ombak yang menghantam kayu dan batu.. Wahhh... sungguh makan siang yang menyenangkan, ditambah lagi tiupan angin sepoi-sepoi yang bikin ngantuk, waduhh.. komplitlah sudah...
Makan siang diiringi desiran ombak
    Lagi.. dan lagi.. "UNO" masih menjadi rutinitas malam kami.. Permaian semakin menggila, bahkan sempat terlintas "mungkinkah UNO adalah tujuan kita berlibur??" hahaha.. Btw, gegara bikin postingan ini sy jdi sebut uno dan dapat kartu tambahan sebelum permainan mulai.. hihii.. tragisnya nasibb.. :P

    Hari ke-3 ...  Tanah Beru adalah pilihan yang tepat, selain kami memang belum pernah ke sana, kami pun belum pernah melihat pembuatan kapal secara langsung. Benar-benar takjub  melihat kapal nan besar  itu dibuat oleh segelintir penduduk di sana.. Ternyata bukan hanya sarjana perkapalan yang bisa bikin kapal yaa pemirsa... hehe,, Stelah mendatangi industri kapal ini.. kami jadi tahu banyak hal baru, spesial thanx yaa buat Bapak mpunya kapal dah dibolehkan naik bervutu2 ria, boleh nanya2 apa saja daann makasih juga buat kopinya.. :D
Industri Kapal - Tana Beru Bulukumba

     Tidak tahu mau kemana lagi,, akhirnya memutuskan untuk pulang dan singgah  di beberapa titik untuk istirahat sambil lagi.. lagi.. menikmati keindahan laut disertai sedot2 es kepala muda.. xixi..

    Kembali ke kota tercinta dengan beragam  tentengan.. mulai dari kerang2 hias ala Pantai Bira, Oleh2 makanan dari beberapa kabupaten yang dilewati.. haha.. sungguh suatu keadaan yang disebut rempong.. Over All.. Tanjung Bira, Industri Kapal sunguh perjalanan yang mengesankan.. Beribu-ribu spesial thanx buat teman-teman seperjalanan, sepergilaan apa coba' buat perjalanannya, candaannya dan semua-muanyaa.. semoga liburannya tetep diingat meskipun sudah tidak bareng lagi dan kembali ke kampung halaman masing-masing yaa... :* :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar